Bagaimana Cara Belajar Sendiri Membuat Blog Di Blogger


Cara Membuat Blog di Blogger -Mencari tahu bagaimana membuat blog dan bagaimann membuat website itu mudah namun mempraktekkannya bagaimana cara membuatnya itu tidak semudah kelihatannya. dengan belajar yang sungguh-sungguh itu akan membantu anda mengatasi permasalahan anda. bagi seorang yang baru mengetahui internet nama blog itu masih asing maka dari itu penting anda untuk mengetahui apa sebenarnya blog itu ? untuk mengetahui blog anda bisa mengambil makna yang saya berikan seperti ini

A blog (a truncation of the expression weblog) is a discussion or informational site published on the World Wide Web and consisting of discrete entries ("posts") typically displayed in reverse chronological order (the most recent post appears first). Until 2009 blogs were usually the work of a single individual ( sumber : wikipedia )

yang artinya kurang lebih seperti ini Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Kira kira setelah kita tahu apa itu blog apa yang terbersit dalam benak anda? Ya.. dimana kita bisa membuat blog dengan gratis, apakah benar ada bahwa kita bisa mempublikasikan blog dengan gratis? jawabannya tentu saja iya. kalau anda ingin mencobanya anda bisa mencoba salah satu platfrom blog yang bisa anda coba dengan gratis tanpa syarat. anda bisa membuat blog sendiri dan andapun juga bisa membuat artikel dengan tema blog sesuai dengan keahlian anda. sebelum kita melanjutnya topik ini  berikut adalah

Daftar Platform Tempat Membuat Blog Gratis





Nah sekarang kita akan membahas platformyang paling populer saja yaitu blogger, yang mana blogger ini tentu saja mempunyai banyak kelebihan di banding dengan plafrom lainnya. beberapa yang bisa anda ketahui  apa saja fitur blogger adalah sebagai berikut ini. 

  1. Blogger adalah milik google dengan fitur yang tangguh dan anti down servernya berapapun jumlah pengunjung anda
  2. Mesin HTML yang mudah di mengerti 
  3. Suport dengan java script,  sehingga dapat menambahkan widget berupa  java script.
  4. Google adsense yang bisa anda jadikan sumber mendapatkan uang dari google
  5. Banyak dan mudah memperolah model template / tampilan yang bisa anda peroleh dengan gratis.
  6. Dan lain-lain

 Bagaimana Cara Membuat Blog di Blogger / Blogspot itu ? 

  1. Masuk ke Blogger.com lalu isi data tentang anda semua disana. seperti nama alamat email, password, tanggal lahir, dan kotak keamanana yang terlihat disana.  jika sudah terisi semua klik pada langkah selanjutnya. dan ikuti saja perintah yang ada.
    bagaimana cara membuat blog
  2. Jika sudah sampai pada dashboard blogger silahkan pilih "Blog Baru
    belajar bagaimana cara membuat blog menarik
  3. Tulis dengan anam blog dan URL blog sesuai dengan keinginan anda. 
     
  4. Jika sudah pada bagian blogger seperti di bawah ini silahkan untuk membuat postingan untuk yang pertama kali. 
    cara membuat blog di blogspot atau blogger
  5. Anda bisa menulis posting anda sebanyak banyaknya jangan lupa share juga artikel anda ke facebook, atau ke google plus, dan lain lainnya.

Cara Mengganti Template Blog 

1. Pertama kali jika anda menginginkan tampilan  blog yang lebih personal, anda bisa berburu template blog blogger lewat google setelah anda menemukannya anda bisa menggantinya sedang caranya adalah sebagai berikut ini
cara mengganti template blog
2. Jika anda ingin mengganti tamplate dari hasil download, klik tombol “Cadangkan/Pulihkan” , tombolnya ada di bagian atas sebelah kanan lalu setelah muncul pop up jendela seperti di bawah ini  kemudian klik “Browser” untuk memasukan tamplate hasil download, kemudian klik “Unggah”. sedangkan unduh adalah untuk mendownload template lama anda. jadi jika anda tidak kehilangan template lama anda silahkan unduh dahulu sebelum menggantinya.
cara merubah tampilan blog
Berikut tadi yang bisa anda lihat tentang cara membuat blog terbaru di blogger. selamat mencoba semoag langsung bisa dalam waktu yang singkat. 

Demikianlah cara membuat blog di Blogger/blogspot, semoga bermanfaat. sebenarnya tentu saja masih begitu panjang jika kita mau membahas tentang blog ini. namun saya rasa saya cukupkan disini dahulu. kita akan lanjut lagi di lain hari.

source : 
Bagaimana Cara Membuat Blog di blogspot


Bagaimana Cara Belajar Sendiri Membuat Blog Di Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Martie

No comments:

Post a Comment